.

Kumpulan Hadits Perang Besar Akhir Zaman

Kupulan hadits perang besar akhir zaman, sejak peperangan Suriah berlangsung maka banyak hadis Nabi SAW mulai terlihat lebih jelas arahnya atau tafsirnya untuk rentetan peristiwa sebelum perang besar (perang dunia ke-3) ini terjadi.

Kondisi terakhir di Suriah sejak Rusia masuk gelanggang pada Oktober 2015 adalah terbagi menjadi 4 kubu koalisi , yaitu

1. Koalisi Mujahidin dengan manhaj lurus, terdiri dari berbagai kelompok seperti Jabhah Nusrah, Ahrarus Syam, Jaisyul Islam dll

2. Koalisi Syiah-Komunis terdiri dari Rezim Bashar + Iran + Libanon (Hisbullah) + Rusia + China + Korea utara + Vietnam (semua negara ini sudah menyatakan secara resmi bahwa mereka mendukung rezim Basyar dan bahkan sebagian negara sudah mengirim tentara dan alut perang nya

3. Koalisi Eropa + Amerika + Israel, mereka berkepentingan membentuk pemerintahan boneka seperti terjadidi Afganistan, Irak , Libya dll, sehingga mereka bisa mengontrol pemerintahan ini untuk mempertahankan perbatasan Suriah Israel (mengingat jika Suriah jatuh ke tangan mujahidin maka tentu Mujahidin akan lanjut membebaskan Palestina yang berarti perang terbuka dengan ISrael)

4. kaum yang menurut para ulama menyimpang karena beraliran Khawarij Takfiri yaitu ISIS, dimana ISIS ini lahir dan tumbuh besar di irak dan merebut paksa kota Raqqah di perbatasan suriah irak seteah dibebaskan mujahidin dengan menusuk dari belakang.

kumpulan hadits perang akhir zaman

Hadits perang akhir zaman


di bawah adalah kumpulan hadits Nabi SAW tentang perang besar akhir zaman (al-malhamah kubro) mungkin perang dunia ke-3 dan ke-4 ?

Tentang perang syi'ah dan sunni

Tidak akan tegak hari kiamat hingga terjadi peperangan antara dua kelompok besar. Korban besar terjadi di antara keduanya. Kedua kelompok itu memiliki seruan yang sama ” (HR. al-Bukhari, “Kitab al-Fitan” 13/88 no. 6588, Fathul Bari, Muslim 18/13 “Kitab al-Fitan wa Asyrathus Sa’ah” dari sahabat Abu Hurairah)

mungkin maksud hadits diatas adalah perang antara Syi'ah dan Sunni , sekarang  benar-benar terjadi perang besar diantara keduanya dan banyak korban sudah berjatuhan yaitu di terjadi di Irak, Suriah dan Yaman. (walaupun syiah dan sunni mempunyai seruan yang sama yaitu mengaku Islam tetapi  menurut para ulama syi'ah sekarang sudah melenceng jauh dari ajaran Islam yang asli)


Tentang pasukan Islam

(HR. Imam Ahmad) "Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang: satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Ibnu Hawalah bertanya: Wahai Rasulullah, pilihkan untukku jika aku mengalaminya. Nabi saw: Hendaklah kalian memilih Syam, karena ia adalah negeri pilihan Allah, yang Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya, jika tak bisa hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum (hewan kalian) dari kolam-kolam (di lembahnya), karena Allah menjamin untukku negeri Syam dan penduduknya." (HR. Imam Ahmad)

Dulu belum jelas siapa yang akan jadi pasukan Islam dari negara mana?, tetapi dengan adanya perang suriah sejak 2011 maka banyak pemuda muslim dari berbagai penjuru dunia datang ke suriah dan menjadi pasukan muslim yang terlath dengan perang bertahun-tahun dan mempunyai senjata yang banyak (karena di suriah terdapat banyak senjata rampasan) mereka inilah yang menjadi pasukan Islam yang saat ini telah berjumlah ratusan ribu orang (pasukan terlatih yang telah berperang lebih dari 5 tahun )

Sekarang di Suriah (syam) ada perang dan ada pasukan mujahidin, begitu juga di Yaman ada perang dan ada pasukan mujahidin, dan di Irak juga ada perang ada juga pasukan islam (tetapi menurut para ulama ada penyimpangan yaitu ISIS)

Tempat pasukan Islam

(HR. Ahmad, Abu Dawud dan Al Hakim) "Telah bersabda Rasulullah, “Pusat kepemimpinan kaum Muslimin pada hari peperangan yang paling besar (Al Malhamah Al Kubra) adalah di sebuah negeri yang bernama Ghuthah, yang mana di negeri itu terdapat sebuah kota yang bernama Damsyik (Damaskus). Ia merupakan tempat tinggal yang terbaik bagi kaum Muslimin pada waktu itu." (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Al Hakim)

sekarang wilayah Ghutah sebagian sudah dikuasai pasukan mujahidin sementara kota damaskus masih dikuasai rezim Bashar Assad (Syi'ah)

(HR. Ahmad no. 17470) "Salah seorang sahabat Rasulullah berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Syam akan terbuka untuk kamu. Jika kamu diberi pilihan tempat tinggal, maka pilihlah tempat tinggal di kota yang bernama Damaskus. Ia adalah benteng Muslimin dari pertempuran dan kekuatan mereka bersumber dari sana di tempat yang bernama Ghuthah." (HR. Ahmad no. 17470)

(Diriwayatkan oleh imam Ahmad, abu Daud, ibnuMajah, dishohihkan oleh al Albani dalam mantahqiq hadits-hadits misyqot No.5452) "Rasulullahshallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,
Kalian akan mengadakan perdamaian dengan bangsa Rum dalam keadaan aman. Lalu kalian akan berperang bersama, mereka melawan satu musuh dari belakang mereka. Lalu kalian selamat (menang) dan akan mendapatkan harta rampasan perang. Kemudian kalian akan sampai ke sebuah padang rumput yang luas dan berbukit-bukit. Maka berdirilah seorang laki-laki dari kaum Rum, lalu ia mengangkat tanda salib dan berkata, “Salib telah menang”. Maka datanglah kepadanya seorang laki-laki dari kaum Muslimin, lalu ia membunuh laki-laki Rum tersebut. Lalu kaum Rum berkhianat dan terjadilah peperangan, dimana mereka akan menghadapi kalian di bawah 80 bendera, dan tiap-tiap bendera terdapat 12.000 tentara.” (Diriwayatkan oleh imam Ahmad, abu Daud, ibnuMajah, dishohihkan oleh al Albani dalam mantahqiq hadits-hadits misyqot No.5452)

mungkinkah ketika rezim Bashar Assad telah ditumbangkan,  maka Amerika+sekutunya akan memaksa membentuk pemerintahan boneka? (seolah-olah merekalah yang berjasa menumbangkan rezim Bashar Assad) karena jika tidak ada pemerintahan boneka, maka pasukan mujahidin dari suriah akan terbuka untuk berhadapan dengan Israel (suraih dan israel berbatasan), dan jika mujahidin berhasil membunuh pemerintahan boneka ini maka terjadilah perang antara mujahidin dengan Amerika dan sekutunya yaitu Eropa, bangsa Rum modern (hanya sekedar analisa ringan saja bukan tafsir hadits) catatan : isi hadits pasti benar tetapi analisa bisa salah, untuk tafsir hadits harus ditanyakan kepada para ulama yang sudah masyhur

Tentang kemunculan Al-Mahdi

(HR. Ibnu Majah)Dari Sauban RA katanya, bersabda Rasulullah SAW :
"Akan berbunuh-bunuhan dekat tempat simpanan Ka'bah kamu tiga beradik. Semuanya adalah anak-anak seorang khalifah (raja). Kemudian tidak seorang pun antara mereka yang dapat (harta itu atau menjadi khalifah). Kemudian muncullah Panji-panji Hitam dari sebelah Timur, lalu mereka akan membunuh kamu semua dengan satu pembunuhan  yang belum pernah dilakukan oleh mana-mana kaum pun." Kemudian beliau menyebutkan sesuatu yang saya tidak berapa ingat. Kemudian beliau bersabda, "Maka apabila kamu semua melihatnya, hendaklah kamu segera berbaiat kepadanya walaupun terpaksa merangkak di atas salju kerana di sisinya adalah Khalifah Allah, yaitu Imam Mahdi." (HR. Ibnu Majah)

catatan :  di Saudi yang padang pasir, sejak 2011 turun salju di musim dingin diantara jalan madinah -mekah, semakin tahun salju semakin banyak. sekarang hadits merangkak diatas salju ini menjadi dapat lebih dimengerti


Rasulullah SAW bersabda : “Akan muncul dari Khurasan bendera-bendera hitam, maka tidak ada seorang pun yang mampu mencegahnya, sehingga bendera-bendera itu ditancapkan di Aliya (al-Quds)“. [HR. Ahmad, Tirmidzi dan Nu’aim bin Hammad]

Rosulullah Saw: “Hijaz akan diperintah oleh seorang pria yang namanya adalah nama binatang, ketika Anda melihatnya dari kejauhan, anda akan berpikir ia memiliki mata sayu, dan jika Anda mendekatinya, Anda tidak melihat ada masalah di matanya. Dia akan digantikan oleh saudara laki-lakinya, bernama Abdullah. Celakalah mengikutinya! Celakalah mengikutinya! Celakalah mengikutinya! – Beliau mengulanginya tiga kali – Beri aku kabar baik tentang kematiannya, maka aku akan memberikan kabar baik tentang munculnya hujjah (Al Mahdi).” (Musnad Ahmad-di cetakan terbaru hadits ini dihilangkan mungkin  krn politik pada masa Raja Abdullah, tapi hadits serupa masih ada dalam kitab Al-Khira'ah wal Jira'ah jilid 3 hal. 1163, dan Mu'jam Ahadits Imam Al Mahdi 3/445)

Fahd artinya singa , dan Raja Fahd memiliki mata sayu (bagian hitamnya sering terangkat ke atas sehingga bagian putih mata sering terlihat dibawah bulatan hitam, lihat foto-foto Raja Fahd)
Raja Fahd meninggal Agustus 2005 lalu diganti oleh Raja Abdullah,dan Raja Abdullah sangat dekat dengan Amerika dan ketika terjadi kudeta di Mesir juga raja Abdullah malah membantu sang kudeta (Jendral Sisi) padahal mesir telah amandemen UUD nya dengan menempatkan syariat islam dalamnya tetapi pasal syairat islam ini dihapus oleh jendral Sisi, tetapi pengganti Raja Abdullah yaitu Raja Salman adalah Raja yang baik yang berpihak kepada Islam.

Sabda Nabi SAW, "Jika kamu semua melihat Panji-panji Hitam datang dari arah Khurasan, maka sambutlah ia walaupun kamu terpaksa merangkak di atas salju. Sesungguhnya ditengah-tengah panji-panji itu ada Khalifah Allah yang mendapat petunjuk.". (HR. Ibnu Majah, Abu Nuaim & al-Hakim)


Sabda Nabi SAW,
"Al-Mahdi akan datang setelah munculnya Panji-panji Hitam dari sebelah Timur yang mana pasukan itu selalu tidak pernah kalah dengan pasukan manapun." (HR. Ibnu Majah)


(HR Abu Dawud 4074) Rasullullah SAW sebagai berikut:
Ketika kalian melihatnya (kehadiran Imam Mahdi), maka berbai’at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju karena sesungguhnya dia adalah Khalifatullah Al-Mahdi.” (HR Abu Dawud 4074)

(HR. Ahmad dan Abu Dawud dari Ummu Salamah. Riwayat Ibn Abi Syaibah danThabrani dalam Al Ausath) Telah bersabda Rasulullah, “Akan terjadi suatu perselisihan ketika meninggalnya seorang khalifah. Maka keluarlah seorang laki-laki dari penduduk Madinah dan ia lari ke Mekah. Lalu datanglah kepadanya orang-orang yang berasal dari penduduk Mekah, dan mereka membawa laki-laki tersebut dengan paksa kemudian membai’atnya antara sudut Ka’bah dengan maqam Ibrahim.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud dari Ummu Salamah. Riwayat Ibn Abi Syaibah danThabrani dalam Al Ausath).

Dari Abdullah bin Al-Haris RA katanya Nabi SAW bersabda,
"Akan ada orang-orang yang keluar dari sebelah Timur, lalu mereka mempersiapkan segala urusan untuk al-Mahdi, yakni pemerintahannya." (HR. Ibnu Majah & At-Tabrani)

 Telah bersabda Rasulullah SAW:
Seorang laki-laki akan datang ke Baitullah (Ka'bah), maka diutuslah suatu utusan (oleh penguasa) untuk mengejarnya. Dan ketika mereka telah sampai di suatu gurun pasir, maka mereka terbenam ditelan bumi. (HR. Muslim) ”

Ummu Salamah berkata dalam riwayat lain bahwa Rasulullah SAW mengatakan,
"Akan ada perselisihan saat salah seorang khalifah meninggal dunia. Kemudian keluarlah seorang khalifah dari Bani Hasyim, dia datang ke Makkah dan orang-orang menyuruhnya keluar dari rumahnya, lalu ia pergi ke ka`bah diantara rukun (hajar aswad) dan maqam Ibrahim. Maka dikirimlah beberapa pasukan dari negeri Syam (untuk membunuhnya…)” (HR. Ath-Thabrani)


(HR Abu Dawud 3737)"Akan terjadi perselisihan setelah wafatnya seorang pemimpin, maka keluarlah seorang lelaki dari penduduk Madinah mencari perlindungan ke Mekkah, lalu datanglah kepada lelaki ini beberapa orang dari penduduk Mekkah, lalu mereka membai’at Imam Mahdi secara paksa, maka ia di bai’at di antara Rukun dengan Maqam Ibrahim (di depan Ka’bah). Kemudian di utuslah sepasukan manusia dari penduduk Syam, maka mereka di benamkan di sebuah daerah bernama Al-Baida yang berada di antara Mekkah dan Madinah.” (HR Abu Dawud 3737)

(HR.Muslim, Ahmad, Nasai, dan Ibnu Majah) Telah bersabda RasullahSAW:
Sungguh, Baitullah ini akan diserang oleh suatu pasukan, sehingga apabila pasukan tersebut telah sampai pada sebuah padang pasir, maka bagian tengah pasukan itu ditelan bumi. Maka berteriaklah pasukan bagian depan kepada pasukan bagian belakang, dimana kemudian semua mereka ditenggelamkan bumi dan tidak ada yang tersisa, kecuali seseorang yang selamat, yang akan mengabarkan tentang kejadian yang menimpa mereka. (HR.Muslim, Ahmad, Nasai, dan Ibnu Majah)

 “Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah akan panjangkan hari tersebut sehingga diutus padanya seorang lelaki dari ahli baitku namanya serupa namaku dan nama ayahnya serupa nama ayahku (Muhammad bin Abdullah) . Ia akan penuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan.” (HR abu Dawud 9435)

"bahwasanya al mahdi itu tidak akan muncul sampai dibunuhnya jiwa yang suci, ketika jiwa yang suci itu dibunuh maka murkalah kepada mereka siapa saja yang ada di langit dan di bumi, lantas orang-orang menjumpai al mahdi, mereka mempersiapkannya bagai dipersiapkannya seorang gadis pengantin untuk suaminya pada malam pertamanya, al mahdi memenuhi bumi dengan kelurusan dan keadilan, bumi menumbuhkan tanamannya dan langit menurunkan hujannya, umatku menikmati di masa pemerintahannya, kenikmatan yang belum pernah mereka nikmati sebelumnya sama sekali" (HR Ibnu Abi Syaibah no 37653)


(HR. Ahmad) Telah bersabda Rasulullah SAW:
Suatu pasukan dari umatku akan datang dari arah negeri Syam ke Baitullah (Ka'bah) untuk mengejar seorang laki-laki yang akan dijaga Allah dari mereka. (HR. Ahmad)


Aisyah Umul Mu’minin telah berkata: “Pada suatu hari tubuh Rasulullah bergetar dalam tidurnya.” Lalu kami bertanya: “Mengapa engkau melakukan sesuatu yang belum pernah engkau lakukan sebelumnya wahai Rasulullah?”. Rasulullah menjawab: “Akan terjadi suatu keanehan, yaitu bahwa sekelompok orang dari umatku akan berangkat menuju Baitullah (Ka’bah) untuk memburu seorang‘laki-laki’ Quraisy yang pergi mengungsi ke Ka’bah. Sehingga apabila orang-orang tersebut telah sampai di sebuah padang pasir (Al Baida’) maka mereka ditelan bumi.” Kemudian kami bertanya: “Bukankah dijalan padang itu terdapat bermacam-macam orang?” beliau menjawab: “Benar, diantara mereka yang ditelan tersebut ada yang sengaja pergi untuk berperang, ada pula yang dipaksa untuk berperang serta ada pula orang yang sedang berada dalam suatu perjalanan, akan tetapi mereka binasa dalam satu waktu dan tempat yang sama. Sedangkan mereka berasal dari arah (niat) yang berbeda-beda. Kemudian Allah akan membangkitkan mereka pada hari kebangkitan menurut niat mereka masing-masing.”
(Riwayat Imam Bukhari pada kitab Al Buyu’, Bab: Ma Dzukira fii Al Aswaak.)

mungkinkah pasukan yang akan memburu Imam Mahdi adalah pasukan ISIS?  karena menurut ISIS merekalah khalifah,  sehingga tidak mungkin ada 2 khalifah dalam waktu bersamaan. dan didalam ISIS ada yang benar-benar khawarij dan ada juga orang muslim yang terpaksa berada di pasukan karena diancam.
tetapi bisa juga pasukan itu adalah rezim Syiah Nusyairiah Suriah, kita tidak tahu.... hanya saja di masa ini 2 pasukan itu saja yang mungkin akan menentang Al-Mahdi, entah di tahun-tahun mendatang

Tentang Dajjal


(HR. Ahmad, Abdullah bin Ahmad, Ibnu Hibban. Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu berkata: Sanadnya shahih) Diriwayatkan dari Aisyahradhiyallahu ‘anha:
“Rasulullah masuk ke kamarku dalam keadaan aku sedang menangis. Beliau berkata kepadaku: ‘Apa yang membuatmu menangis?’ Aku menjawab: ‘Saya mengingat perkara Dajjal maka aku pun menangis.’ Rasulullah Shallallahu‘alaihi wa sallam berkata: ‘Jika dia keluar sedang aku masih berada di antara kalian niscaya aku akan mencukupi (melindungi) kalian. Jika dia keluar setelah aku mati maka ketahuilah Rabb kalian tidak buta sebelah. Dajjal keluar bersama orang-orang Yahudi Ashbahan hingga datang ke Madinah dan berhenti di salah satu sudut Madinah. Madinah ketika itu memiliki tujuh pintu, setiap celahnya ada dua malaikat yang berjaga. Maka keluarlah orang-orang jahat dari Madinah mendatangi Dajjal ….” (HR. Ahmad, Abdullah bin Ahmad, Ibnu Hibban. Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu berkata: Sanadnya shahih)


(HR. Ahmad) Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Dajjal akan keluar dari daerah Yahudiyah Asbahan. Dia bersama 70 ribu orangYahudi.” (HR. Ahmad)


(HR. Muslim 2937 dan Ibn Majah 4075).Dari Nawwas bin Sam’an radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Dajjal keluar di daerah antara Syam dan Iraq. Kemudian dia membuat kerusakan di sebelah kanan dan kirinya. Wahai hamba Allah! Kuatkan iman kalian!” (HR. Muslim 2937 dan Ibn Majah 4075).

(HR. Muslim)Dari Anas bin Malik R.a, sabda Baginda Salallahu 'Alaihi Wa salam :“Dajjal akan diikuti oleh 70,000 Yahudi dari kota Isfahan, mereka memakai Al-Tayalisah “. (HR. Muslim)


Tentang turunnya Isa bin Maryam

(HR Thabrani) Aus bin Aus Ats-Tsaqafi meriwatkan bahwa Rasulullah shalallhu ‘alaihiwasallam bersabda, “‘Isa bin Maryam akan turun di Menara Putih sebelah timur Kota Damsyik.” (HR Thabrani)


(Shahih Muslim, Kita Al-Fitan wa Asyrathis Sa’ah, Bab Dzikr Ad-Dajjal18:67-68) Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda :
“Ketika Allah telah mengutus al-Masih Ibnu Maryam, maka turunlah ia di MENARA PUTIH di sebelah TIMUR DAMSYIK dengan menggenakan dua buah pakaian yang dicelup dengan waras dan zafaran, dan kedua telapak tangannya diletakkannya di sayap dua Malaikat; bila ia menundukkan kepala maka menurunlah rambutnya, dan jika diangkatnya kelihatan landai seperti mutiara. Maka tidak ada orang kafir pun yang mencium nafasnya kecuali pasti meninggal dunia, padahal nafasnya itu sejauh mata memandang. Lalu Isa mencari Dajjal hingga menjumpainya di pintu Lud, lantas dibunuhnya Dajjal. Kemudian Isa datang kepada suatu kaum yang telah dilindungi Allah dari Dajjal, lalu Isa mengusap wajah mereka dan memberi tahu mereka tentang derajat mereka di syurga.” (Shahih Muslim, Kita Al-Fitan wa Asyrathis Sa’ah, Bab Dzikr Ad-Dajjal18:67-68)


(HR. Muslim dalam Kitabul Fitan wa Asyratus Sa’ah) Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Apakah kalian pernah mendengar suatu kota yang sebagiannya terletak di darat dan sebagiannya di laut? Para sahabat menjawab, “Pernah wahai Rasulullah”. Beliau berkata, “Tidakakan terjadi hari kiamat sehingga ia diserang oleh 70.000 orang dari Bani Ishaq. Ketika mereka telah di sana, maka mereka pun memasukinya. Mereka tidaklah berperang dengan senjata dan tidak melepaskan satu anak panah pun. Mereka hanya berkata Laa ilaaha illallah wallahu akbar, maka jatuhlah salah satu bagian dari kota itu. Kemudian mereka berkata kedua kalinya Laa ilaahaillallah wallahu akbar, maka jatuhlah bagian yang lain. Kemudian mereka berkata lagi Laa ilaaha illallah wallahu akbar, maka terbukalah semua bagian kota itu. Lalu mereka memasukinya. Ketika mereka telah membagi-bagikan ghanimah, tiba-tiba datanglah seseorang yang berteriak, “Sesungguhnya Dajjal telah keluar”. Kemudian mereka meninggalkan segala sesuatu (dari ghonimah itu) dan kembali.” (HR. Muslim dalam Kitabul Fitan wa Asyratus Sa’ah)


Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadis sahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Muslim dan al-Tarmidzi bermaksud:
"Tidak akan berlaku kiamat sehingga orang-orang Islam akan memerangi Yahudi. Orang-orang Islam akan memerangi (membunuh) Yahudi dan mereka akan bersembunyi di sebalik batu-batu dan pohon. (Ketika itu) Batu dan pohon akan bersuara 'Wahai muslim! wahai hamba Allah! di belakangku ini ada Yahudi, marilah bunuhnya', kecuali pohon gharqad (yang tidak bersuara), kerana sesungguhnya ia merupakan pohon Yahudi".


Dari Abu Hurairah r.a., telah bersabda Rasulullah SAW,
Tidak akan terjadi hari qiamat, sehingga kaum Rum turun di kota Amaq dan di Dabiq (dekat Damascus). Kemudian datanglah suatu pasukan yang menghadang mereka dari Madinah, yang berasal dari penduduk pilihan bumi. Dan ketika mereka sudah berbaris-baris, maka berkatalah orang Rum, Biarkanlah (jangan kamu semua halangi) antara kami dengan orang-orang yang memisahkan diri dari kami (yang masuk Islam) untuk kami perangi. Maka kaum Muslimin berkata, “Demi Allah, kami tidak akan membiarkan kamu memerangi saudara-saudara kami.” Dan ketika mereka (Al-Mahdi serta para pengikutnya) telah sampai di Syam, keluarlah Dajjal. Dan ketika mereka sudah bersiap-siap untuk berperang, mereka berbaris dengan rapi.Tiba-tiba, ketika waktu sholat subuh sudah masuk, turunlah Nabi Isa Ibn Maryam a.s." (HR.Muslim)

Dari Abu Hurairahr.a., Nabi Muhammad SAW bersabda,
"Hari kiamat tidak akan datang sampai Rum akan mendarat di al-A'maaq atau dalam Dabiq. Suatu tentera yang terdiri daripada (tentara) terbaik dari orang-orang di bumi pada waktu itu akan datang dari Madinah (untuk melawan mereka). Ketika mereka akan menetapkan diri dalam barisan, maka Rum akan berkata: "Jangan berdiri diantara kami dan mereka (umat Islam) yang mengambil tahanan dari antara kita,marilah kita bertarung dengan mereka", dan Muslim akan berkata:"Sebenarnya, dengan izin Allah SWT, kita tidak akan mendapatkan selain daripada anda dan dari saudara-saudara kami yang mungkin anda melawan mereka". Mereka kemudian akan berperang dan satu pertiga tentara akan melarikan diri, yang Allah SWT tidak akan mengampuninya. Satu pertiga dari mereka akan menerima syahid yang terbaik di sisi Allah SWT, dan satu pertiga lagi menerima kemenangan dan menakluk Constantinopel. Dan ketika mereka akan sibuk dalam membagikan ganimah (di antara mereka sendiri) selepas menggantung pedang mereka pada pohon-pohon zaitun, Iblis akan menangis:Dajjal telah terjadi di antara keluarga anda. Mereka kemudian akan meninggalkan (untuk kembali ke Syam/Syria), tetapi akan menjadi sia-sia. Dan ketika mereka kembali ke Syria, ia (Dajjal) akan keluar saat mereka akan masih mempersiapkan diri untuk pertempuran dan menyusun kedudukan ...(HR.Muslim)


"Al-Masih Dajjal akan datang dari arah timur, ia menuju Madinah, hingga berada di balik Uhud, iad isambut oleh malaikat, maka malaikat membelokkan arahnya ke Syam, di sana ia dibinasakan, di sana dibinasakan.” (HR. Imam Ahmad)

“Dajjal akan keluar di tengah Yahudi Asfahan hingga mencapai Madinah, ia singgah di perbatasannya, saat itu Madinah memiliki 7 pintu pada tiap pintu dijaga oleh 2 malaikat, maka penduduk Madinah yang jahat bergabung dengan Dajjal, hingga bila mereka mencapai pintu Ludd, Isa as turun lalu membunuhnya, dan sesudah itu Isa as hidup di dunia 40 tahun sebagai pemimpin yang adil dan hakim yang bijak.” (HR. Imam Ahmad)



1 comment:


Terima kasih untuk Like/Share FB :